Sabtu, 08 Oktober 2011

do you think smoking is cool ? it's a BIG NO !

Hai para lelaki, rokok? kalian tau rokok? Aku benci barang itu. B e n c i. Kalian pikir dengan adanya barang seperti itu yang menyempil diantara jari jari kalian itu akan terlihat keren di mata wanita? Oh hellooooo, kalian salah. Salah. Oke kalian salah.

Apa kalian tidak baca di setiap iklan rokok?

"Merokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi, gangguan kehamilan dan janin"
Atau kalian memang tidak bisa membaca? hah hanya tuhan dan kalian lah yang tahu.

Aku cuma mau ngasi tau, buat para cowok ababil disana, kalian jangan ikut ikutan temen kalian yg udah akut, parah. Untuk apa ngikutin mereka? ada untungnya? Untuk menjadi keren tidak dengan cara seperti itu. Untuk menghilangkan stres bukan dengan cara seperti itu.

Apa kalian tidak berfikir merokok itu banyak ruginya? kalian belum kerja,kalian habiskan uang jajan untuk beli rokok. Bukankah lebih bermanfaat kalau uang itu ditabung? atau untuk membeli makanan yang bergizi? gadget yang keren? atau bayarin cewek sekeren aku makan? hah?

Bayangkan saja, umur kalian belum mencapai kepala dua, tapi kalian sudah memupuk penyakit di dalam tubuh kalian. Berpikir ga sih sampai sejauh itu? Aku prihatin.

Aku hanya mencoba untuk membuat kalian-kalian itu sadar. Jangan coba-coba. Jangan ikuti teman kalian yang udah parah. Mereka emang udah bebal, gabakal bisa dikasi tau lagi. Aku sayang kalian. Pikirkanlah masa depan kalian. Dari rokok, bisa saja kalian terjerumus melalui suntik napza, dan seterusnya.
Kalian mau jadi apa? Membahagiakan orang tua saja kalian belum tentu bisa.

Post kali ini No Offense, oke. Aku hanya mencoba untuk membuka pikiran kalian siapa yang udah baca post ini.


Ingat, merokok itu ga keren. Merokok itu ga ganteng. Merokok itu buat kalian cepat mati.
Mau mati sebelum membahagiakan orang tua?atau mau mati sebelum kalian punya keluarga yang bahagia?

Manfaatkanlah masa remaja kalian teman, tapi ingat dengan hal hal yang positif.

Ga merokok bukan berarti cupu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar