Minggu, 10 Juli 2011

try to care with em*crying

oke guys, I know it's too late. sebenarnya si rada galau mau ngeposting atau enggak masalah ini, tapi karna  jiwa kemanusiaan yang tinggi dan darah berdakwah gue yang tinggi karna darah ustad yang mengalir di nadi gue dari bokap gue yang berdasarkan "amar makruff nahi munkar - eleeeeeeeh *lanjooot  jadi gue dengan segala keyakinan yang kuat akan ngeposting malam ini jugak, masalah ini juga.

masalah ini uda jadi trending topic di Indonesia loh *mau di capture?*berani bayar berape lu?*haha*abaikan okay okay drpd hani jadi gak jelas gini mending lanjut ke pokok permasalahan->>>

jadi gini, umi gue ngajak gue buat ikut kondangan yah...(tapi karna jadwal pemotretan gue yg padat gue berberat hati dong ya buat ngebatalin itu semua*abaikan* tapi karena alesan entar babah bakalan singgah ke gramedia dengan hati berbunga-bunga walau terpaksa gue ikut oke lanjut.

jadi acara kondangan nya itu ada di sekitar binjai, jadi babah ngambil jalan lewat jalan gatot subroto. baru nyampek ujung uda macet banget, yah gue mah makin bete dong ya. okeoke calm down han, yang penting entar "GRAMEDIA I'm COMIN'!!!"  yaudah dengan sangat pelan akhirnya kami bisa sampai di pusat kemacetan itu. sebenernya sih dengan ogah banget deh ini ya gue mau ngalihin perhatian gue dari buku yang gue baca yaitu "evernight nya CLAUDIA GRAY" yah karna rasa penasaran gue yang tingkat tinggi dan dengan kehebohannya si atok boneng yang secara sengaja (pengen) duduk di sebelah gue (re:kebetualan) yang jadinya gue ngintip lah dikit dari sudut mata gue dengan cara bosen dan males banget buat ngalihin perhatian sama hal lain selain noh buku.

eh lirik dikit, ekor mata gue ketangkep sama sesuatu yang merah menggantung dan pucat tuhaaaan gue speeechlesss dengan sigap gue ngebukak kaca jendela oh god ada orang yang bunuh diri. tauk deh antara sadar dan gak sadar gue ngeluarin tuh kepala berharap bisa ngelihat lebih jelas lagi tuh mayat tapi air mata gue udah banjer aja sampek kebaju bahan kain satin yang gue pakek.

oh GOD dia bunuh diri, sosok memakai baju kaos merah, sepatu kets putih, topi, jacket kilat  (re:anti petir) gaya charlie ST12-nempel di badan tuh mayat. wajahnya ungu, mata terbelalak, lidah keluar sedikit sumpah serem banget. itu mayat menggantung di pohon tepat di trotoar pembatas tengah jalan depan sekolah panca budi dekat simpang mau ke arah millenium plaza medan.

bahkan dengan badan yag menggantung itu aja gue uda bisa prediksiin kalo badan tuh cowok ganteng. nambah lagi dengan stylenya dia itu mungkin dia seseorang yang suka street style *apalah*

setelah mayat berlalu, dengan isak tangis gue tereak "om itu kok bunuh diri?! adek gak ikhlas?!mayat nya kok digantung gitu aja?! kok gak ada yang nolongin?! kok malah dipoto-poto in?! kok gitu? aaaaaaargh ....." semua orang yang di mobil cuma diem.

yah dengan emosi yang meluap gue tereak lagi 'kenapa dia mau bunuh diri?!kenapa gak ada yang jawab?! ayok turunin mayatnya! jangan dipotoin!!!" tapi gak ada juga yang jawab. yaudah deh dengan emosi gue ini gue nangis sekuat kuatnya walaupun gue gak tau dia siapa tapi gue ngenes banget liat dia. sambil nangis gue nebak aja apa yang bisa buat orang semudah itu buat buuh diri di kota lumayan gede ini, yah jawabannya cuma satu -"EKONOMI"
gak berapa lama, umi angkat bicara "yah itulah yang ditelpon atok binjai tadi dek, dia ingetin kalo di gatot subroto itu ada orang yang bunuh diri, makanya macet, tapi adek cuek aja sama buku adek, babah jugak gak menghiraukan, babah cuek, jadinya kita terjebak kemacetan..." 

"maaf yah uda buat adek cemas, udah buat adek ngeliat itu" lanjut babah

gue masi tetep nangis "yah atok binjai kan nelfonnya udah dari 2 jam yang lalu, berarti mayatnya udah lama dong ya nge gantung disitu?! kenapa gak di tolong?! kenapa gak diturunin?! kok malah di poto-poto in?!

semua terdiam, gak ada yang bisa jawab. karna kesal gak dapet jawaban aku bentak " mungkinkan itu ada masalah sama ekonomi?!"

babah jawab "kemungkinan besar sih iya, kalo prediksi orang yang babah tyk tadi sih kayakya dia tukang becak yang gak sanggup menjalani hidup lagi, karna gak bisa membiayai keluarga nya"

yah semua pertanyaan gue udah terjawab. dan hasilnya gue sakit hati sama kenyataan yang ada. kenapa dia buuh diri denga cara semudah itu?! sedangkan adek sepupu gue pengen hidup tapi karena penyakit yang dideritanya dia harus pergi kenapa?! kenapa dunia ini gak adil

tuhan... karena ekonomi dia merelakan nyawanya meninggalkan anak2nya, istrinya?! gimana anaknya makan? gimana anaknya sekolah? gimana? ya tuhan siapa yang biayai anak nya sekolah? siapa? walaupun gue sebel gue tahu pasti gak ada yang bisa ngejawab

apa mungkin dia strees karna tahun ajaran baru ini? anaknya harus sekolah kan? tapi dia enggak sanggup membiayainya. oh god.... betapa beruntungnya gue yg bisa ngelanjutin sekolah ke salah satu sekolah favorite di medan yaitu SMA NEGRI 1 medan dengan biaya administrasi puluhan juta dan uang ekolah perbulan berjuta-juta.

yah gue uda beruntug banget, tapi kenapa gak semua orang aja seberuntung gue? kan gak bakal ada yang bunuh diri?! siapa yang peduli sama anak dan istri yang ditinggalkannya? mereka kan masi punya kehidupan! mereka punya hak untuk hidup! mereka punya pilihan buat mati atau tetap bertahan gak kayak sepupu gue.

sebanyak apapun pertanyaan yang pengen gue lontarkan pasti gak bakalan ada yang bisa jawab...

tuhan... sekejam itukah dunia ini? mengapa dunia ini sangat tidak adil pada orang yang membutuhkan seperti mereka? kemana pemimpin dunia ini? kenapa mereka begitu tertindas sedangkan pemimpi sedang bersenag-senang ? kenapa gak ada yang peduli? mereka punya hak yang sama dengan ku! pasti mereka jugak punya keinginan yang sama. oh god kenapa gak ada manusia yang respect buat orang kayak mereka? kenapa?

tangisan gue gak berhenti sampek disini. gue sebel, gue marah gue emosi. yah tapi harus gimana lagi?! okay gue tau jawabnnya-gue harus manfaatin apa yang uda tuhan kasih ke gue, gue harus bisa jadi orang sukses da berhasil. biar gue bisa membantu orang yang bermusuhan sama kehidupan di dunia ini. gue pengen nolong mereka, biar mereka tau masi ada gue dan lainnya yang peduli sama mereka. sama orang-orag yang dimusuhin oleh dunia, orang yang uda ditindas oleh dunia.

oke semangat han, jangan sombong tetap bersukur dan harus selalu respect buat orang-orang yang enggak seberuntung lo!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar